5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Batam untuk Wisatawan, Jangan Sampai Ketinggalan

- 10 April 2024, 17:00 WIB
Luti Gendang, salah satu oleh-oleh khas Batam yang wajib kamu coba.
Luti Gendang, salah satu oleh-oleh khas Batam yang wajib kamu coba. /tangkap layar/luti/

KEPRI POST - Berkunjung ke Batam kurang lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas untuk keluarga dan sahabat. Ada banyak pilihan oleh-oleh di kota ini dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong.

Oleh-oleh khas Batam sangat bervariasi, termasuk dalam hal bentuk dan rasa. Ada banyak makanan khas yang tidak mudah ditemui di daerah lain.

Selain khas, aneka makanan ini dijamin enak, sehingga selalu jadi buruan wisatawan untuk buah tangan.

Berikut aneka makanan khas yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan saat datang ke Batam.

Baca Juga: Bazar Imlek 2024 di Tanjung Pinang, Suguhkan Aneka Makanan Khas dan Atraksi Budaya

1. Luti Gendang

Luti Gendang merupakan adonan roti berbentuk bulat lonjong dengan isian abon ikan dan bumbu rempah yang gurih. Selain di Batam, kuliner ini juga bisa ditemui di beberapa daerah lain di Kepri, seperti Kabupaten Kepulauan Anambas.

Luti berarti roti dan gendang berarti goreng dalam bahasa Tarempa. Roti goreng ini terbuat dari campuran tepung terigu, susu, telur, dan diisi dengan ikan cincang yang dicampur dengan cabai dan bumbu lainnya.

Biasanya Luti Gendang digoreng dalam keadaan setengah matang hingga berwarna coklat keemasan, sehingga bisa digoreng ulang saat Kamu bawa pulang ke kampung halaman.

Makanan khas yang satu ini enak disantap sambil minum teh atau kopi. Anda bisa menemukannya di toko oleh-oleh yang ada di Batam.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x