Maju Lagi di Pilgub Kepri 2024, Ansar Ahmad: Jangan Ada Politik Uang!

- 13 Februari 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi Ansar Ahmad menyatakan kesiapannya maju lagi di Pilgub Kepri 2024 dan mengingatkan agar jangan ada politik uang.
Ilustrasi Ansar Ahmad menyatakan kesiapannya maju lagi di Pilgub Kepri 2024 dan mengingatkan agar jangan ada politik uang. /F. ILUSTRASI INTERNET/

KEPRI POST - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyatakan kesiapannya untuk maju lagi pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2024. Namun, ia mengingatkan calon yang ikut kontestasi nantinya agar tidak mempraktikkan money politic atau politik uang.

Kesiapan untuk maju lagi di Pilgub Kepri 2024 dinyatakaan Ansar di Tanjungpinang, Senin 13 Februari 2023. Selain Ansar, beberapa nama juga digadang-gadang untuk maju di Pilkada serentak pada 2024 mendatang, salah satunya Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Disinggung terkait calon yang bakal mendampingi di Pilgub Kepri 2024 nantinya, Ansar masih enggan menjawab dengan gamblang. Begitu juga dengan peluangnya untuk menggandeng Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

"Kalau soal calon wakil gubernur, nanti dululah. Masih lama," katanya, mengutip berita Antara.

Baca Juga: Ini 7 Dapil Kepri di Pemilu 2024, Lengkap dengan Jumlah Kursi, Wilayah, dan Penduduknya

Di sisi lain, Ansar juga berpesan kepada seluruh penyelenggara pemilu hingga calon yang mengikuti kontestasi Pemilu maupun Pilkada 2024 nantinya agar tidak mempraktikkan politik uang, karena dapat mencederai proses demokrasi.

Menurutnya, sebagai kepala daerah atau gubernur, wajib baginya untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan secara aman, damai, jujur, dan adil.

"Indikasi politik uang pasti ada jelang Pemilu, maka menjadi tugas kita bersama, khususnya penyelenggara Pemilu untuk mencegah jangan sampai itu terjadi (politik uang)," katanya.

Ansar mengklaim bahwa selama ini ia tidak pernah terlibat politik uang pada saat mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah