Kepri Tuan Rumah Forum IMG-GT 2023, Pertemuan Gubernur Indonesia, Malaysia, dan Thailand

- 11 Desember 2022, 08:40 WIB
Kepri menjadi tuan rumah forum IMG-GT 2023, pertemuan para gubernur se-Indonesia, Malaysia, dan Thailand.
Kepri menjadi tuan rumah forum IMG-GT 2023, pertemuan para gubernur se-Indonesia, Malaysia, dan Thailand. /Tangkap layar/IMT GT/

KEPRI POST - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bakal menjadi tuan rumah dalam forum pertemuan kerjasama Indonesia, Malaysia, dan Thailand atau Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri, Hasan mengungkapkan kepastian Kepri sebagai tuan rumah forum IMT-GT 2023 yang bakal menghadirkan para gubernur Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

"Tahun 2023 Kepri menjadi tuan rumah rapat internasional regional para gubernur Indonesia, Malaysia dan Thailand atau IMT-GT," ungkapnya, mengutip berita Antara pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Ia menerangkan, pelaksanaan rapat akan berlangsung di Batam pada pertengahan 2023 dengan mengundang seluruh Gubernur dari Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Kepri Usulkan Pendekatan Ekonomi Koridor di Forum IMT-GT Thailand

Sebanyak 10 gubernur dari wilayah Sumatera dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga akan hadir dalam pertemuan itu.

"Dalam acara itu kami akan menampilkan pertunjukan kesenian dari para penyandang disabilitas yang ada di Batam," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan forum IMG-GT berlangsung di Phuket, Thailand selama empat hari, dari 13 sampai 16 September 2022.

IMT-GT adalah pertemuan kerjasama Indonesia, Malaysia, dan Thailand dalam rangka penguatan pusat pertumbuhan ekonomi di antara tiga negara. Kerjasama lebih pada penguatan kondisi ekonomi, budaya, dan sosial sesama negara ASEAN untuk lebih memberikan dampak positif bagi negara.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah