Prospek Saham BBRI, Emiten Perbankan yang Menjangkau Perdesaan

- 21 Februari 2023, 14:33 WIB
prospek saham BBRI 2023
prospek saham BBRI 2023 /

KEPRI POST - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus meningkatkan penetrasi pasar di segmen mikro untuk menggerakkan perekonomian di tingkat grassroot pada tahun 2023 ini.

Dengan prospek begitu, lapangan pekerjaan bisa lebih terbuka dan mengentaskan kemiskinan. Hingga akhir Desember 2022, tercatat BRI berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 551,26 triliun atau tumbuh 13,92% year on year (yoy) .

Baca Juga: Trik Ampuh dan Teruji Mengatasi Saham Nyangkut, Bikin Batal Bangkrut

Manajemen perusahaan mengungkapkan salah satu pendorong utama kinerja bisnis mikro BRI yakni dengan keberadaan integrasi ekosistem ultra mikro yang kini menjadi sumber pertumbuhan baru BRI.

Berkat keberadaan ekosistem ultra mikro, komposisi kredit mikro BRI mencapai 48% dari keseluruhan kredit BRI, angka ini meningkat dari sebelumnya sebesar 40%.

Apabila dirinci, saat ini sudah terdapat 35,3 juta debitur ultra mikro, dimana 14,4 juta orang merupakan debitur BRI, 14 juta debitur PNM dan 7 juta debitur Pegadaian.

Sementara itu, dari sisi rekening simpanan, saat ini tercatat lebih dari 144 juta rekening simpanan dengan kategori ultra mikro.

BRI pun optimistis untuk tahun ini kredit mikro dapat tetap tumbuh double digit. Perseroan telah mempersiapkan beberapa strategi agar mencapai target tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Passive Income dari Saham Tanpa Ribet

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x