7 Oleh-oleh Khas Batam yang Wajib Kamu Coba! Ada Luti Gendang dan Buah Naga

- 5 Agustus 2023, 14:30 WIB
Luti Gendang, salah satu oleh-oleh khas Batam yang wajib kamu coba.
Luti Gendang, salah satu oleh-oleh khas Batam yang wajib kamu coba. /tangkap layar/luti/

KEPRI POST - Bila kamu berwisata ke Batam, kurang lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Batam untuk keluarga dan sahabat. Kota Batam adalah kota terpadat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan terkenal dengan wisata belanjanya.

Selain wisata belanja dan oleh-oleh khas Batam yang wajib Kamu coba, kota ini juga memiliki beragam wisata alam, religi, sejarah, hingga pantai. Masing-masing tempat wisata ini memiliki keunikan destinasi tersendiri.

Jangan khawatir uang Kamu menipis saat membeli oleh-oleh khas Batam, karena harganya sangat terjangkau dan ramah di kantong. Berikut pilihan oleh-oleh yang bisa Kamu bawa pulang untuk buah tangan bagi keluarga dan sahabat tercinta.

Baca Juga: Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak Tanjungpinang Jadi Pusat Oleh-Oleh Khas Kepri

Oleh-oleh Khas Batam

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Batam yang layak untuk dicoba dan bisa kamu bawa pulang!

1. Luti Gendang

Luti Gendang merupakan adonan roti berbentuk bulat lonjong dengan isian abon ikan dan bumbu rempah yang gurih. Kuliner asal Kabupaten Anambas, Provinsi Kepri ini sangat populer dan sudah menjadi favorit di kalangan masyarakat Batam.

Luti berarti roti dan gendang berarti goreng dalam bahasa Tarempa. Roti ini terbuat dari campuran tepung terigu, susu, telur, dan diisi dengan ikan cincang yang dicampur dengan cabai dan bumbu lainnya.

Biasanya Luti Gendang digoreng dalam keadaan setengah matang hingga berwarna coklat keemasan, sehingga bisa digoreng ulang saat Kamu bawa pulang ke kampung halaman.

Kek Pisang Villa, salah satu oleh-oleh khas Batam.
Kek Pisang Villa, salah satu oleh-oleh khas Batam.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x