Pengertian Passive Income, Kaum Pekerja Wajib Tahu

- 1 September 2023, 18:45 WIB
passive income untuk kaum pekerja
passive income untuk kaum pekerja /

KEPRI POST - Bagi kamu yang ingin memperoleh penghasilan tambahan, mengetahui cara mendapatkan passive income adalah hal penting.

Dengan adanya passive income, kamu tak hanya bergantung pada pendapatan utama saja, karena masih ada sumber penghasilan lain yang bisa dimanfaatkan untuk segera mencapai financial freedom.

Baca Juga: Peluang Usaha 2023 Menjanjikan Untuk Usaha Sampingan Karyawan, Penghasilan Jadi Berlipat Ganda

Sebelum memahami lebih lanjut tentang bagaimana cara mendapatkan passive income, sebaiknya ketahui dulu pengertiannya.

Passive income adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pendapatan pasif. Dalam hal ini, passive income adalah jenis pendapatan tambahan yang dilakukan seorang individu di luar penghasilan utamanya tanpa perlu terlibat aktif.

Pendapatan pasif ini bisa diperoleh dari mana saja dan tak perlu mengeluarkan banyak usaha selayaknya pekerjaan utama.

Kebanyakan penerima passive income masih memiliki pekerjaan utama untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lainnya. Dan dengan passive income artinya kita akan tetap mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan yang tidak memakan banyak waktu.

Baca Juga: 7 Karir Online Paling Menjanjikan untuk Kerja Sampingan

Bahkan beberapa orang yang mengenal passive income menjadikan kegiatan dalam mendapatkannya sebagai sampingan. Namun nyatanya mendapat passive income tidaklah semudah yang dibayangkan, tetap butuh usaha yang keras di awal.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x