Azhari David Yolanda, Anggota DPRD Batam Kasus Sabu Akan Digantikan Rival Pribadi

- 1 Februari 2023, 09:30 WIB
NasDem Kepri bakal mengganti kadernya, anggota DPRD Batam, Azhari David Yolanda karena kasus sabu dengan Rival Pribadi.
NasDem Kepri bakal mengganti kadernya, anggota DPRD Batam, Azhari David Yolanda karena kasus sabu dengan Rival Pribadi. /kepripost.com/kusno/

KEPRI POST - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri yang juga Wakil Ketua DPRD Batam M Kamaluddin menegaskan bahwa kadernya, anggota DPRD Batam Azhari David Yolanda yang terjerat kasus narkoba atau sabu akan diganti lewat pergantian antar waktu (PAW).

Siapa yang berhak menggantikan Azhari David Yolanda duduk sebagai anggota DPRD Batam? Kamaluddin mengatakan, ada beberapa nama dengan perolehan suara persis di bawah Azhari David Yolanda yang nantinya berhak mengganti posisi sebagai anggota DPRD Batam.

"Berdasarkan urutan perolehan jumlah suara yang didasarkan pada hasil Pemilu Legislatif pada 2019 lalu, nama Rival Pribadi yang berhak menggantikan Azhari David Yolanda duduk sebagai anggota DPRD Batam dari fraksi Partai NasDem," ujarnya.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Seafood Enak dan Terkenal di Batam, Sajikan Aneka Olahan Sari Laut

Soal kebijakan penunjukan PAW menggantikan Azhari David Yolanda nantinya, ditegaskan Kamaluddin, harus mengikuti ketentuan dan aturan.

"Kalau ada perbuatan, tentu harus siap dengan konsekuensi yang akan diterima dan harus diterimanya. Pimpinan Nasdem Kepri maupun Batam tak main-main dengan persoalan ini," terang Kamaluddin.

Berdasarkan data Caleg Dapil Sekupang- Belakangpadang Rival Pribadi memperoleh suara sebanyak 3.915. Sedangkan Azhari David Yolanda memperoleh suara sebanyak 6.151.

Azhari David Yolanda sebelumnya ditangkap Satres Narkoba Polresta Barelang sedang bersama wanita berinisial N di Hotel Pacifik Batuampar Batam. Saat digeledah, didapatpi satu paket narkoba sabu-sabu seberat 0,68 gram.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah